MASIGNCLEAN103

Rekomendasi Peluang Usaha Rumahan Terbaru Yang Lagi Trend

Usaha Rumahan dan Sampingan yang Menjanjikan dengan Modal Kecil

Semakin ketatnya persaingan dalam mencari pekerjaan membuat sebagian orang memilih untuk membuka bisnis atau usaha sendiri dengan modal awal kecil sembari menganalisa prospek bisnisnya.

Atau mereka yang memang sudah bekerja tetapi ingin mendapatkan penghasilan lebih juga mencari usaha sampingan yang dapat dikerjakan diwaktu luang.

Hal utama yang sering menjadi pemikiran adalah usaha apa yang sekiranya cocok dan pastinya menguntungkan untuk masa depan yang menjanjikan.

Dijaman yang sekarang ini kemajuan perkembangan teknologi internet sangat berpengaruh terhadap bermacam macam jenis usaha baru yang muncul.

Nah berikut beberapa jenis peluang usaha potensial yang bisa dilakukan dirumah baik di kota maupun didesa.
peluang usaha rumahan yang lagi ngetrend

Peluang Usaha Rumahan Terbaru dan Terlaris


1.Usaha Menjahit dan Konveksi Rumahan

peluang usaha terbaru dan paling laris
Memang menjahit bukanlah hal yang baru, tetapi melihat kondisi masyarakat muda saat ini yang kurang tertarik untuk menjadi penjahit menjadikan usaha ini kecil persaingan.

Apalagi bisnis ini termasuk jenis usaha yang tidak akan pernah mati sepanjang zaman terlebih ketika memasuki tahun ajaran baru dan juga hari lebaran akan ramai pesanan.

Jika Anda memiliki dana yang cukup dapat membuka usaha konveksi rumahan, kita tidak harus menggunakan bahan kain yang mahal.

Bahkan saudara saya sendiri sukses membuka usaha konveksi membuat beragam produk seperti sarung bantal,sprei,baju anak anak,selimut ,dll dengan berbahan kain perca.

Bagi yang belum tau, kain perca (limbah kain) adalah kain sisa potongan dari pabrik konveksi besar yang tidak terpakai sehingga bisa dibeli dengan harga yang murah.

Untuk memulainya Anda harus memiliki skill menjahit terlebih dahulu, tetapi jangan khawatir Anda bisa belajar melalui kursus atau les privat menjahit.

2.Usaha Jasa Pembayaran Online

peluang usaha potensial didesa
Yaitu menerima order beragam jenis pembayaran secara online atau yang disebut dengan Payment Point Online Bank (PPOB). Usaha ini termasuk salah satu yang sedang ngetrend saat ini.

Untuk memulainya Anda harus mendaftar terlebih dahulu dan menginstal software atau aplikasi pada smartphone atau laptop terlebih dahulu.

Beberapa jenis jasa pembayaran yang ditawarkan diantaranya yaitu:
  • Membayar tagihan listrik
  • Membayar tagihan telepon dan internet
  • Membayar tagihan tv kabel
  • Membayar cicilan kredit kendaraan
  • Dan lain lain.
Yang menarik dari bisnis ini adalah pelanggan akan datang secara kontinyu ketika sudah waktunya membayar tagihan mereka. Oleh karena itu sangat penting untuk menjaga kepuasan dalam pelayanannya.

3.Usaha Jasa Transfer dan Tarik Tunai Agen BRI Link

usaha rumahan modal kecil untung besar
Usaha ini merupakan kerjasama dengan pihak Bank BRI. Agen Bri Link bertujuan untuk memfasilitasi masyarakat baik untuk nasabah BRI maupun non nasabah BRI dalam melakukan transaksi.

Agen Bri Link menawarkan jasa transfer, Tarik tunai dan cek saldo dengan mengenakan biaya setiap transaksi Rp 5 ribu. Bayangkan jika setiap hari mendapatkan order sebanyak 30 kali, tinggal hitung saja keuntungannya yaitu 30 x Rp 5 ribu.

Bisnis ini sangat cocok didaerah yang masih jauh dari kantor cabang BRI, hal ini akan membuat masyarakat lebih memilih mendatangi agen Bri Link ketimbang ke Banknya langsung.

Untuk memulai usaha menjadi agen Bri Link harus mendaftar terlebih dahulu ke kantor Bank BRI dan menyiapkan dana sebesar Rp 3 juta sebagai biayanya.

4.Usaha Jualan Makanan

peluang usaha menjanjikan dengan modal kecil
Beragam sekali jenis kuliner yang dapat dijadikan sebagai lading untuk pundi pundi penghasilan. Mulai dari kuliner bermodal kecil hingga modal besar.

Ketika kita akan membuka usaha makanan sebaiknya analisa terlebih dahulu lingkungan sekitar, pastikan jenis kuliner yang akan kita jual belum ada disini.

Contoh usaha kuliner modal kecil:
  • Jualan bermacam macam gorengan
  • Jualan kue molen, pastel, risol dll
  • Jualan batagor, somay, cimol dll
Contoh usaha kuliner modal sedang:
  • Jualan bakso, mie ayam dll
  • Jualan sate , ayam kentaki dll
  • Jualan pecel lele dll
  • Menerima pesanan catering dll
Saat ini banyak orang yang usaha kuliner dengan menciptakan beberapa inovasi baik dalam nama makanannya maupun dalam rasa dan bentuknya yang unik.

Sesuatu yang beda dari produk yang kita jual akan lebih menarik minat dan rasa penasaran masyarakat.

5.Usaha Jualan Online

rekomendasi usaha rumahan
Semenjak kemajuan internet yang begitu pesat munculah ide usaha jualan secara online melalui dunia maya.

Banyak cara kita dalam menjual produk baik melalui social media seperti Instagram, facebook, whatsapp, dll maupun melalui situs marketplace seperti tokopedia,bukalapak,dll. Bahkan beberapa ada yang membuat situs toko online milik sendiri.

Untuk Anda yang ingin memulai bisnis jualan online tetapi masih bingung produk apa yang akan dijual, berikut beberapa rekomendasi:
  • Produk Fashion atau Baju
Produk fashion beragam macamnya mulai dari fashion pria, wanita, anak anak,fashion muslim dll.
Untuk mengawali usaha jualan fashion ini sebaiknya pilih salah satu kategori jenis fashion terlebih dahulu. Misalnya menjual baju hijab muslim.
  • Produk Perawatan dan Kecantikan Wanita
Produk kecantikan wanita termasuk jenis produk yang paling laris terjual di internet. Beberapa jenis produk kecantikan yang paling laku saat ini diantaranya: Produk penghilang jerawat, pemutih wajah, produk pelangsing tubuh, perawatan rambut dll.
  • Produk Gadget dan Aksesorisnya
Saat ini gadget seperti smartphone boleh dibilang hampir semua orang membutuhkannya, sehingga tidak heran smartphone termasuk barang laris terjual di dunia maya.

Tidak hanya smartphone gadget lain juga bisa dijual secara online yaitu: laptop, tablet dan beserta aksesorisnya seperti: headphone, headset, handsfree, powerbank, bateray handphone dll.

Jika Anda belum memiliki banyak modal dapat memulai dengan menjual produk akseosrisnya, bahkan saat ini yang lebih mudah terjual dan laris adalah aksesorisnya.
  • Produk Mainan Anak
Banyak sekali jenis mainan anak yang laku dijual online diantaranya: mainan alat music, mainan action figure, mainan edukasi,dll

Berbelanja melalui online lebih mudah dalam memilih produk dan membandingkan harganya hanya melalui gadget sehingga sangat memudahkan masyarakat untuk berbelanja.

Selain jenis jenis produk diatas sebenarnya masih banyak lagi diantaranya produk kesehatan vitalitas pria dan wanita, produk alat alat rumah tangga, produk kerajinan unik dll.

Nah, itulah beberapa rekomendasi peluang usaha rumahan dan sampingan terbaru yang sedang ngetrend dan laris yang menjanjikan bisa dimulai dengan modal kecil baik didesa maupun dikota.Semoga bermanfaat, salam sukses.
Share This :
iq bisnis

Mulai Mengetik Lalu Tekan Enter Untuk search