MASIGNCLEAN103

Syarat Pinjaman Uang Bank BRI Tanpa Jaminan agar Disetujui

Pinjaman Dana Tunai Bank BRI Tanpa Agunan

Pada artikel ini kita akan membahas syarat mengajukan pinjaman uang atau dana tunai di bank BRI tanpa jaminan atau agunan agar cepat disetujui.

BRI merupakan bank yang paling banyak tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Bri juga menyediakan beragam produk pinjaman dana tunai baik yang menggunakan agunan maupun tanpa jaminan.

Buat Anda yang sedang mencari referensi pinjaman uang tanpa jaminan bisa mempertimbangkan untuk menggunakan produk pinjaman dari bank BRI sebagai solusi keuangan Anda.

Produk pinjaman tanpa agunan yang tersedia sangat beragam sehingga Anda bisa memilih mana yang sesuai dengan profil Anda masing masing.

Syarat Pinjaman Dana Tunai Bank BRI Tanpa Agunan

syarat mengajukan pinjaman bank bri tanpa jaminan dan syarat dan tidak ribet
Produk pinjaman bank BRI tanpa jaminan adalah Briguna, yang dibagi menjadi 3 yaitu:
  1. Briguna Karya
  2. Briguna Purna
  3. Briguna Umum
Pada dasarnya ketiga Briguna adalah sama saja yang membedakan hanyalah target profil atau status profesi calon peminjam. Jika Anda seorang karyawan atau pegawai negeri dapat memilih Briguna Karya atau Briguna umum.

Sedangkan untuk Anda yang sudah dalam masa pensiun (mendapatkan uang pensiunan) maka dapat memilih Briguna Purna.

Setelah Anda mengetahui jenis produk pinjaman mana yang sesuai dengan profil Anda, selanjutnya mempersiapkan dokumen yang diperlukan untuk persyaratan pengajuan pinjaman.

Berikut beberapa persyaratan untuk mengajukan pinjaman tanpa agunan bank BRI:


Persyaratan Briguna Umum:
  • Identitas diri : KTP, NPWP, Kartu Keluarga
  • Asli SK Pengangkatan Pertama dan SK Terakhir
  • Slip gaji
  • Fotocopy Buku Tabungan BRI
  • Pas Photo Suami/ Istri (bagi yang sudah menikah)
  • Surat rekomendasi dari atasan debitur, dan Form Permohonan Pengajuan Pinjaman
    Apabila pada saat kredit berjalan debitur memasuki masa pensiun, maka debitur diminta untuk menyerahkan asli SK Pensiun dan Kartu Identitas Pensiun sampai kredit debitur bersangkutan lunas.
 Persyaratan Briguna  Karya:
  • Identitas Diri : KTP, NPWP, Kartu Keluarga. 
  • Asli SK Pengangkatan Pertama dan SK Terakhir
  • Slip Gaji
  • Fotocopy Buku Tabungan BRI
  • Pas Photo Suami / Istri (bagi yang sudah menikah), Surat Rekomendasi dari atasan debitur, dan Form Permohonan Pengajuan Pinjaman
Persyaratan Briguna Purna:
  • Identitas Diri : KTP, NPWP, Kartu Keluarga. 
  • Asli SK Pensiun
  • Daftar Pembayaran Pensiun (Dapem)
  • Kartu Registrasi Induk Pensiun (KARIP)
  • Buku Pensiun
  • Fotocopy Buku Tabungan BRI
  • Pas Photo Suami/ Istri (bagi yang sudah menikah), dan Form Permohonan Pengajuan Pinjaman
Dari ketiga produk pinjaman Briguna tersebut, menawarkan jangka waktu kredit maksimal hingga 15 tahun (180 bulan) atau usia debitur saat jatuh tempo kredit maksimal 75 tahun (Briguna Umum lunas selambat-lambatnya pada saat debitur berulang tahun yang ke-75).

Sedangkan untuk besarnya nominal pinjaman hingga Rp 400 juta  tetapi menyesuaikan dengan kemampuan bayar dari calon peminjam, boleh dikatakan sesuai dengan gaji atau pendapatan calon peminjam.

Karena Briguna merupakan produk pinjaman tanpa jaminan, maka resiko yang ditanggung pihak bank BRI sangat besar. Sehingga untuk mengantisipasi hal tersebut calon peminjam hanya diperbolehkan meminjam dana dengan jumlah 3 kali lipat dari gaji/penghasilan calon peminjam.

Selain itu, proses persetujuan akan lebih mudah jika Anda memiliki riwayat kredit yang lancar dan tidak pernah bermasalah.

Untuk mengajukan permohonan pinjaman dapat melalui kantor cabang Bank BRI terdekat atau mengunjungi situs resminya www.bri.co.id

Mengingat adanya persyaratan Surat Pengangkatan Karyawan dan atau pensiunan. Perlu diketahui calon peminjam yang pasti akan disetujui adalah mereka yang berstatus karyawan, Pegawai negeri dan Pensiunan.

Tetapi bagaimana jika Anda seorang wirausaha? Anda masih dapat mengajukan pinjaman dengan agunan.

Namun jika Anda seorang wiraswasta yang masih ingin mengajukan pinjaman tanpa agunan, dapat mempertimbangkan untuk memilih pinjaman bank dari BCA, BTPN ,dan Danamon.

Baca Juga => Pinjaman Tanpa Agunan BRI Syariah untuk Pengusaha atau Wiraswasta

Baca Juga => Pinjaman Dana Bank BCA, BTPN, Danamon Tanpa Jaminan dan Tanpa Syarat yang Ribet.

Nah, itulah syarat mengajukan pinjaman uang di Bank BRI Tanpa jaminan agar mudah disetujui.

Semoga pembahasan ini dapat memberikan gambaran untuk Anda yang sedang mencari pinjaman uang tanpa jaminan dengan syarat yang mudah dan tidak ribet.
Share This :
Eko Susilo

Mulai Mengetik Lalu Tekan Enter Untuk search