MASIGNCLEAN103

+5 Top Pilihan Bank Penjual Reksadana Terbaik dan Terpercaya

Rekomendasi dan Perbandingan Bank Yang Menjual Reksadana Yang Bagus

Jika anda ingin memulai berinvestasi reksadana tetapi masing bingung dimana membelinya dan takut salah memilih penyedia reksadana karena tidak sedikit adanya penipuan terkait investasi bodong.

Yang menjadi momok rasa khawatir dan was was bagi investor pemula yaitu takut jika investasi yang diikuti tersebut termasuk investasi penipuan.

Lalu dimana tempat membeli reksadana yang aman dan terpercaya?

Salah satu diantara yang paling aman adalah membeli reksadana melalui bank.Hal ini karena bank memiliki jaringan yang luas dan sudah dikenal kredibilitasnya.
dimana bank yang menjual reksadana yang bagus
Jika anda masih belum mengetahui apa itu investasi reksadana dapat membaca pada artikel berikut klik => Apa itu Investasi Reksadana Untuk Pemula?

Pembelian dan penjualan melalui jaringan perbankan pilihan yang strategis.Ada beberapa alasan yang mendasarinya yaitu:
  • Bank adalah lembaga keuangan yang terpercaya sehingga orang orang lebih percaya dan yakin membeli reksadana via bank.
  • Prose pendaftaran,pembelian dan penjualan melalui kantor cabang bank terkait dan bertemu langsung sehingga membangun kepercayaan yang tinggi.
  • Jika ada hal yang kurang dimengerti dapat langsung berkonsultasi dengan pihak bank tersebut.
Lalu dimana bank penjual reksadana yang bagus?

Berikut ini adalah bank yang menjual atau menyediakan produk investasi reksadana untuk nasabahnya.

Pilihan Bank Penjual Reksadana Terbaik dan Terpercaya


Inilah bank bank yang menawarkan produk investasi reksadana terbaik di Indonesia:


1.Bank Commonwealth

Commonwealth bank termasuk salah satu penjual reksadana kepada masyarakat pada umumnya.Bank ini menyediakan pembelian reksadana minimal Rp 100 ribu,jadi jika anda yang masih tahap coba coba bisa memulai membeli reksadana di Commonwealth.

Tidak hanya itu Commonwealth juga menyediakan layanan transaksi investasi reksadana secara online.

Tetapi untuk pembelian awal anda wajib mendatangi kantoc cabang bank ini,barulah untuk transaksi selanjutnya dapat dilakukan melalui aplikasi mobile,sehingga tidak harus mendatangi bank Commonwealth.

Kelebihan yang lainnya yaitu menyediakan beragam jenis produk reksadana,hal tersebut karena banyak manajer investasi yang menjadi mitranya.

Hanya saja jumlah kantor cabang Commonwealth bank masih sedikit,dan untuk pembelian awal harus mendatangi kantor cabang bank ini,sehingga jika didaerah tempat tinggal anda tidak ada bank Commonwealth akan kesulitan.

2.Bank Permata

Bank Permata juga menyediakan fasilitas pelayanan transaksi secara online via PermataNet.com,yaitu aplikasi online untuk nasabah bank Permata.

Aplikasi tersebut memberikan informasi secara lengkap mengenai investasi reksadana.Terdapat juga beberapa pilihan produk reksadana,informasi biaya jual beli dan lain lain.

Dengan adanya transaksi bisa melalui aplikasi,nasabah sangat dipermudah dalam melakukan transaksi jual dan beli reksadana.

Sama seperti bank Commonwealth,untuk pembelian reksadana pertama atau awal,anda harus mendatangi langsung kantor cabang bank permata.Nah untuk transaksi selanjutnya bisa melalui aplikasi.

Pembelian reksadana biasanya akan dikenakan biaya dan biaya pembelian reksadana secara online lebih murah.

3.Bank Mandiri

Bank penjual reksadana selanjutnya adalah bank Mandiri.Bank Mandiri menyediakan penjualan reksadana lewat kantor cabangnya.

Disamping itu anda juga dapat bertransaksi melalui aplikasi online via most.co.id.Aplikasi tersebut adalah tempat jual beli saham dan reksadana yang dipunyai oleh anak perusahaan Bank Mandiri yaitu Mandiri Sekuritas.

Kelebihan yang belum dimiliki oleh bank penjual reksadana yang lai yaitu anda dapat memanfaatkan layanan online di most.co.id untuk melakukan pendaftaran dan melakukan video call dengan pihak bank Mandiri untuk verifikasi nasabah.

Sehingga anda tidak perlu mendatangi langsung kantor cabang bank Mandiri dan lebih menghemat waktu.

Yang lebih menariknya lagi investasi pembelian reksadana bisa dimulai dari minimal Rp 50 ribu.

4.Bank BNI

Bank BNI menyediakan supermarket reksadana di kantor cabang mereka.Tersedia beragam produk dari 8 perusahaan manajer investasi yang menjadi mitranya.

Untuk bank BNI belum menyediakan layanan transaksi reksadana secara online,sehingga anda wajib mendatangi kantor cabang mereka.

Untuk membeli reksadana anda harus memiliki rekening di bank BNI terlebih dahulu dan minimal investasi awal atau pertama reksadana adalah Rp 10 juta,barulah untuk selanjutnya Rp 1 juta.

Nasabah diharuskan mengisi data yang diminta dan menandatangani formulir serta melampirkan fotokopi KTP.

Selanjutnya nasabah mentransfer atau menyetor dana pembelian serta biaya pembelian sebelum pukul 11.30 WIB.

5.Bank BCA

Sama seperti bank BNI,bank BCA juga belum menyediakan fasilitas online untuk layanan transaksi jual beli reksadana.

Sehingga proses pembelian dan penjualan reksadana melalui kantor kantor cabang mereka.Dan sudah tersedia sekitar 155 kantor cabang BCA yang menjadi agen penjual reksadana dan melayani jual beli reksadana.

Tersedia beragam produk reksadana dari 8 perusahaan Manajer Investasi yang bekerjasama.Manajer investasi yang menjadi partner adalah manajer investasi yang lumayan terkenal.

Untuk pembelian reksadana pertama atau awal minimal Rp 200 ribu dan berikutnya minimal Rp 100 ribu.Tetapi biasanya ketentuan minimal pembelian bisa berbeda berdasarkan jenis reksadana.

Meskipun proses transaksi tidak bisa secara online,anda masih bisa memantau saldo reksadana melalui aplikasi KlikBCA.com

Lalu Bank Pilihan Mana Yang Menjual Reksadana Paling Bagus?

Semua pilihan diatas adalah yang terbaik,tinggal anda yang memilih dan menyesuaikan dengan kebutuhan,misalnya rekening apa yang dimiliki,apakah penting memiliki fasilitas secara online atau tidak dan besarnya minimal pembelian reksadana pertama?

Hal tersebut bisa menjadi bahan pertimbangan.

Jangan lewatkan juga untuk membaca => Langkah Langkah Cara Membeli Reksadana di Bank

Dari penjelasan diatas dapat kita bandingkan dan simpulkan pada tabel berikut ini:
Bank K.Cabang Online Harus Datang Ke Kantor Cabang Minimal Investasi
Commonwealth YA YA Hanya Pertama Rp 100 Ribu
Permata YA YA Hanya Pertama Rp 250 Ribu
Mandiri YA YA Tidak=>Video Call Rp 50 Ribu
BNI YA Tidak Wajib Selalu Rp 1 Juta
BCA YA Tidak Wajib Selalu Rp 250 Ribu
Nah Semoga pembahasan mengenai bank penjual reksadana yang terbaik dan bagus dapat memberikan gambaran dan pencerahan untuk anda yang masih bingung akan membeli reksadana dimana.Semoga bermanfaat.
Share This :
Eko Susilo

Mulai Mengetik Lalu Tekan Enter Untuk search