MASIGNCLEAN103

Daftar Usaha Dagang Yang Cepet Laku dan Menguntungkan Saat Ini

Macam Macam Jenis Bisnis Usaha dan Tips Dagang Yang Laris dan Mengutungkan

Bagi Anda yang sedang mencari peluang bisnis usaha dagang apa yang sekiranya cepet laku dan menguntungkan baik dengan modal kecil dan besar.Anda telah mengunjungi situs yang tepat.

Pada kesempatan ini saya akan membahas jenis bisnis dagang/jualan apa yang cepet laku,laris dan menguntungkan setiap hari.

Menggeluti bisnis dagang dan memilih usaha dagang mana yang cocok sebenarnya dapat dengan mudah dipelajari,sebelum kita sungguh sungguh memutuskan untuk terjun didalam bidang bisnis usaha sebagai pekerjaan.

Pastinya bukan hal yang baru lagi bahwa cara kerja dari usaha dagang adalah cara mencari keuntungan dengan sistem jual beli dari barang yang diperdagangkan.

Keuntungan yang didapat adalah dari selisih harga jual barang dagangan dengan harga beli barang tersebut.

Apabila barang dagangan terjual semakin laku/laris,maka keuntungan yang didapat semakin banyak dan bisnis usaha semakin cepat berkembang.

usaha dagang jualan apa yang laris laku menguntungkan dan cepat kaya
Kesimpulannya: Jika ingin terjun dalam bisnis usaha dagang,maka harus bisa menjual barang dagangan yang cepat laku dan mempertimbangkan besar kecilnya keuntungan dari setiap barang yang terjual.

Memilih Barang Dagangan Apa Yang Akan Diperdagangkan/Dijual?

Kejelian dalam menentukan barang dagangan yang akan dijual merupakan hal yang sangat penting,karena ini menyangkut sukses tidaknya bisnis tersebut.

Memang masih banyak calon wirausaha yang masih bingung dalam memilih jenis produk/dagangan yang akan diperdagangkan disaat membangun sebuah bisnis usaha dagang.

Kita anggap saja Anda sudah mempunyai modal usaha yang cukup serta telah memiliki lokasi sebagai tempat dagang yang strategis.

Tetapi Anda masih saja kesulitan dan belum dapat menemukan jenis barang dagangan apa yang nantinya akan laris dan laku untuk dijual.

Sekarang ini sangat beresiko jika kita menjual barang secara asal asalan maupun hanya berjualan dengan mengikuti tren saja.

Disarankan untuk menemukan jenis jualan yang cepat laris serta dicari oleh banyak orang,walaupun keuntungan barang tersebut murah namun volume penjualan bisa dioptimalkan.

Hal yang paling sulit adalah menemukan jenis produk yang paling banyak dicari orang serta persaingan yang masih sedikit.

Pada dasarnya bersaing didalam dunia bisnis perdagangan memang sudah wajar dan bersaing menggunakan strategi yang positif akan mengembangkan mental pengusaha sukses pada pedagang itu sendiri.

Berikut ini hal hal penting yang perlu dipikirkan untuk berbisnis usaha dagang


3 Hal Utama Yang Harus DiPerhatikan Dalam Bisnis Usaha Dagang

Inilah 3 faktor penting yang sangat harus dipikirkan disaat kita sudah memutuskan untuk terjun dalam bisnis dagang:


1.Menyadari Tingkat Persaingan dan Mengukur Kemampuan Diri Sendiri

Perlu disadari bahwa Anda pastinya tidak berdagang hanya sendiri,pasti ada pedagang lain juga yang menjual barang sejenis.Dan hal ini termasuk resiko persaingan yang harus siap untuk dihadapi.

Biarkanlah calon pembeli/konsumen yang menilai antara Anda dan pesaing yang lainnya,dengan berdasarkan bahwa kita tetap sportif serta tidak berusaha untuk mencuranginya.

2.Kualitas Pelayanan Untuk Merebut Calon Konsumen

Siapapun pebisnis pasti ingin selalu berusaha dapat memberikan layanan terbaik,agar bisa membuat konsumen merasa lebih nyaman.

Dengan begitu para konsumen dapat memberikan nilai bahwa toko milik anda memiliki pelayanan yang lebih baik,dibanding toko lain.

Tujuannya adalah agar pengunjung yang pernah membeli akan bisa kembali lagi berulang kali,karena mereka menganggap pelayanan yang lebih baik dan merasa lebih nyaman.

3.Perhatikan Kualitas Barang Yang Diperdagangkan

Setelah kedua poin diatas telah diterapkan,maka selanjutnya adalah menjaga kualitas dari barang dagangan,sedapat mungkin jangan sampai mengecewakan.

Karena ,meskipun anda telah menjual barang bagus beribu kali,maka bisnis anda dapat saja hancur dalam sekejap,seandainya sekali saja,kedapatan telah menjual barang dagangan yang benar benar mengecewakan konsumen,tanpa kita menyadarinya.

Oleh karena itu,selalu berusaha untuk mempertahankan kualitas dari produk/barang dagangan.Meskipun hal ini merupakan hal yang tidak mudah,apalagi jika produk barang dagangan tersebut bukan produksi milik sendiri.

Sehingga sebaiknya selalu berusaha untuk selektif dalam memilih barang dagangan yang akan dijual dan pintar memilih calon supplier yang terpercaya.

Jika Anda masih bingung sekiranya mau bisnis jualan apa,semoga pilihan usaha dagang dibawah ini dapat memberikan solusi.

Macam Macam Jenis Usaha Dagang Yang Paling Laris Dan Menguntungkan Saat Ini

Berikut ini adalah beberapa pilihan jenis bisnis dalam bidang perdagangan yang menguntungkan dan menjanjikan saat ini:


1.Bisnis Usaha Jualan Makanan

Makanan adalah kebutuhan pokok,artinya bisnis jualan makanan/kuliner tidak akan pernah ada matinya dan akan bertahan.

Dan tidak perlu heran,karena dimanapun lokasinya bisnis kuliner akan tetap tumbuh dan berkembang mengikuti perkembangan populasi mayarakat.

Sangat beragam jenis usaha dalam bidang kuliner yang dapat kita sesuaikan dengan kemampuan atau minat untuk mengelola bisnis dagang makanan ini.

Disamping itu juga,perlu dipertimbangkan tentang lokasi untuk membuka usaha jualan makanan tersebut dan sesuaikan juga dengan minat dan karakter calon pembeli di wilayah yang akan dijadikan tempat dagang.

2.Bisnis Jualan Pada Bidang Fashion

Bisnis jualan pada sektor pakaian/fashion,sudah terlihat jelas tidak akan pernah sepi pembeli,karena sampai kapanpun juga,pakaian termasuk kebutuhan pokok manusia.

Bisnis fashion merupakan salah satu jenis usaha dagang yang laku,laris dan selalu memperoleh konsumen sepanjang masa,walaupun semakin ketat berkembangnya persaingan bisnis pada sektor fashion.

Tetapi jika Anda pintar dan mampu memahami peluang,sebenarnya masih banyak peluang yang dapat dibidik,sehingga calon konsumen lebih tertarget dan pastinya akan lebih mudah dalam memasarkan produk dagangan anda.

Misalnya:
  • Pilih target menjual fashion untuk wanita atau pria
  • Pilih target umur calon konsumen (fashion anak anak,remaja,dewasa atau bapak bapak/ibu ibu)
  • Pilih target komunitas atau hobby calon konsumen (misalnya penyuka anime akan cenderung memilih fashion anime,fashion olahraga, dll.)
  • Manfaatkan targer musiman misalnya ketika menjelang lebaran yaitu menjual fashion gamis dll.
3.Bisnis Jualan Produk Gadget dan Elektronika

Perkembangan teknologi digital sekarang ini semakin berkembang pesat,sehingga memicu banyaknya industri dan peluang bisnis yang berbasis teknologi informatika yang berkembang sangat pesat.

Terlihat dengan perangkat ponsel smartphone dan laptop,yang sekarang ini bukanlah barang mewah lagi.

Dan produk gadget serta elektronika merupakan jenis barang dagangan yang sekarang ini sangat laris dan laku untuk dijual.

4.Bisnis Jualan Pulsa dan Kuota Internet

Bisnis ini merupakan masih erat kaitannya dengan perkembangan teknologi digital,yang serba internet.Sehingga sekarang kebutuhan pulsa dan kuota internet menjadi seperti kebutuhan pokok.

Memulai berbisnis pulsa dan kuota internet tidak memerlukan modal yang selalu besar,karena hanya dengan dana kurang dari 1 juta ,kita telah dapat memulai bisnis ini.

Kelebihannya bisnis ini dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja karena bisa menggunakan smartphone untuk transaksinya.

Bisnis usaha jualan pulsa adalah jenis bisnis dengan modal kecil yang menguntungkan serta layak untuk digeluti.

5.Usaha Waralaba Franchise Makanan dan Minuman

Disaat beberapa tahun sebelumnya,bisnis waralaba franchise hanya ramai dikota kota besar,namun saat ini telah merambah sampai kepinggiran kota,bahkan sudah ada juga ditemui dikampung.

Melihat bisnis usaha ini juga terbilang mudah dalam mengelolanya,hal ini karena para pebisnis franchise yang masih pemula akan terus dibimbing oleh pemilik merek waralaba,hingga mampu menjalankan serta mengembangkan usahanya sendiri.

Untuk bisa memulai bergabung menjadi mitra waralaba diperlukan biaya yang beragam sekitar 3 juta hingga 10 juta,bahkan lebih tergantung jenis produk dan fasilitas yang disediakan.

Baca Juga => Produk Yang Paling Laris dan Banyak diminati toko online

6.Bisnis Jualan Jasa atau Layanan Jasa

Dengan semakin meningkatnya kesibukan masyarakat,sehinga menjadikan banyak kegiatan yang tadinya bisa dikerjakan sendiri,namun sekarang sudah tidak sempat lagi.Sehingga jalan keluarnya memerlukan bantuan penyedia jasa untuk mengerjakannya.

Beberapa contoh peluang bisnis layanan jasa yang sekarang ini telah berkembang pesat dan banyak penggunanya yaitu:
  • Jasa cuci steam motor dan mobil
  • Jasa cuci baju/laundry
  • Jasa menjaga anak
  • Jasa bimbingan belajar
  • Jasa kursus
  • Jasa pengiriman
  • dan lainlain.
Baca Juga =>  Macam Macam Usaha Franchise Waralaba Paling Laris Di Indonesia

Nah itulah beberapa jenis bisnis pada bidang usaha dagang yang dapat kita jadikan contoh untuk yang masih bingung,akan memulai bisnis usaha jualan apa.

Semoga pembahasan ini dapat memberikan manfaat,dan salam profit...
Share This :
Eko Susilo

Mulai Mengetik Lalu Tekan Enter Untuk search