MASIGNCLEAN103

Cara Mudah Mencari Pinjaman Uang Online Cepat Langsung Cair Tanpa Syarat

Kumpulan/daftar Sumber Pinjaman Uang Online Tanpa Jaminan Proses Cepat

Perkembangan teknologi diIndonesia semakin maju dan perkembangan teknologi ini juga merambah kesektor keuangan dalam bidang produk finansial peminjaman uang.

Saat ini mencari sumber pinjaman uang sudah sangat beragam yang tersedia.Tidak seperti dahulu,biasanya untuk meminjam uang kita harus pergi ke bank,nah..sekarang kita bisa melakukan pinjaman tanpa harus kebank dan bahkan tidak perlu keluar rumah.

Buat kita yang sedang membutuhkan pinjaman uang cepat dan tanpa syarat maupun jaminan,bisa memanfaatkan beragam pinjaman online yang tersedia.

Pada kesempatan ini kita akan berbagi solusi daftar sumber tempat pinjam uang secara online untuk kebutuhan pinjaman uang online dana tunai secara cepat langsung cair tanpa jaminan dan syarat proses cepat baik dari bank maupun non bank.

Perkembangan teknologi untuk memudahkan sistem keuangan dikenal dengan istilah Fintech.Dengan adanya fintech,akan semakin memudahkan urusan keuangan untuk kebutuhan masyarakat.
pinjaman uang online cepat langsung cair tanpa syarat apapun

Walaupun masih terbilang baru,fintech telah resmi berada dibawah naungan pemerintah,yaitu Bank Indonesia.

Fintech office dibangun sebagai tempat aktifitas keuangan ini,termasuk evaluasi untuk mencegah terjadinya penyimpangan.

Fintech juga diterapkan untuk urusan pinjaman uang secara online melalui platform aplikasi.Dengan proses cara/prosedur peminjaman yang mudah dan cepat menjadikan ini sebagai alternatif pinjaman uang yang direkomendasikan.

Jika anda sedang butuh uang/dana tunai untuk kebutuhan mendesak,bisa meminjam uang pada pinjaman uang online sebagai berikut:
  1. Pinjaman Online
  2. Crowdlending
  3. Crowdfunding
  4. Pinjaman Online Bank
  5. Kartu Kredit

Daftar Sumber Pinjaman Uang Online Proses Cepat dan Mudah


Berikut tempat pinjaman uang online cepat langsung cair:


1. Pinjaman online

Dahulu,biasanya orang yang mencari pinjaman akan ke bank,tetapi sekarang kita bisa meminjam uang secara online melalui internet,cukup mudah hanya mengakses website atau aplikasi pinjaman online untuk mengajukan pinjaman uang.

Kelebihan lainnya yaitu kita tidak perlu mengantri dibandingkan jika meminjam uang dibank secara langsung.

Prosesnya juga terbilang cepat,dan mengenai suku bunga pinjaman pastinya lebih tertib daripada rentenir,karena diawasi olek Otoritas Jasa Keuangan dan Bank Indonesia.

Kita dapat membandingkan dan memeriksa perbandingan layanan pinjaman online agar disesuaikan dengan kemampuan bayar kita.

Biasanya perusahaan finansial yang menyediakan produk pinjaman online tidak memberi syarat pengajuan pinjaman yang merepotkan.Tidak memerlukan jaminan seperti sertifikat tanah/rumah.Biasanya cukup dengan upload foto KTP.

Berikut situs yang menyediakan jasa pinjaman uang secara online:
  • Kreditcepat.id
  • DR Rupiah
  • Rupiah Plus
  • Tokopedia
  • UangTeman.com
  • DuitPintar.com
  • Cekaja.com
  • Kreditgogo.com
Selain dapat diakses melalui website/situsnya,biasanya mereka juga menyediakan layanan via aplikasi yang dapat diinstal pada smartphone.

Untuk pembahasan sumber pinjaman online ini sudah saya bahas pada artikel berikut klik => Rekomendasi Pinjaman Uang Online

2. Crowdlending

Crowdlending biasanya disebut juga sebagai peer-to-peer lending.Melalui crowdlending, kita bisa meminjam uang dari kumpulan kreditur individual via online.

Biasanya peminjaman dana dari crowdlending digunakan untuk kebutuhan modal usaha.
Melalui crowdlending kita bisa berperan sebagai penanam modal (investor) atau sebagai peminjam uang.

Yang mana jika menjadi investor,pastinya akan mendapat fee atau keuntungan dari uang yang disetorkan tersebut.

Tersedia beberapa situs yang menyediakan wadah crowdlending,diantaranya:
  • Modalku
  • Koinworks
  • Investree
  • GandengTangan.
Bunga dan tenor yang ditawarkan beragam pada masing masing situs diatas. Khusus di GandengTangan, tidak ada bunga yang diterapkan. Sehingga kita hanya harus melunasi uang senilai yang kamu pinjam.Tetapi itu hanya berlaku untuk pelaku bisnis UMKM saja.



3. Crowdfunding


Crowdfunding sistemnya hampir mirip dengan crowdlending.Perbedaannya yaitu dana disediakan sebagai investasi atau donasi.

Jadi, dana tersebut tidak harus dikembalikan, apalagi ditambah bunga.

Tujuan crowdfunding lebih spesifik adalah untuk kegiatan usaha baik bisnis maupun sosial, bukan untuk kebutuhan pribadi.

Untuk penyedia dana online, nama mereka akan dihargai sebagai sponsor jika untuk usaha yang bersifat sosial.

Kemungkinan yang lain yaitu mendapat saham atas investasi yang diberikan.
Contoh situs crowdlending Indonesia yaitu:
  • KitaBisa (sosial)
  • Amartha
  • Wujudkan (bisnis).
Baca juga => Cara Mendapatkan Investor Untuk Modal Strart up

4. Pinjam online bank

Mengikuti perkembangan dalam dunia finansial,maka Bank konvensional tidak ingin ketinggalan mengikuti perkembangan teknologi.

Beberapa bank telah menawarkan fasilitas dana pinjaman online.Diantaranya:
  • Bank ANZ
  • Danamon
  • CIMB
  • DBS
  • Standard Chartered
  • Maybank
Kelebihannya yaitu lebih mudah dan praktis jika meminjam dana secara online. Bahkan DBS juga menerapkan bunga yang lebih rendah jika melalui apply KTA online.

5. Tarik tunai kartu kredit


Kartu kredit sebenarnya bukan produk baru dalam dunia finansial,tetapi kartu kredit masih eksis dan banyak penggunanya.

Penarikan uang tunai kartu kredit disarankan untuk dimanfaatkan hanya ketika sudah benar benar dalam keadaan kepepet.

Karena bunga yang ditetapkan terbilang lebih tinggi dibandingkan dengan pinjaman lainnya.

Memang untuk prosesnya sangat mudah dan praktis,tetapi biasanya ada biaya tambahan untuk tarik tunai kartu kredit dari mesin ATM,dan itu belum termasuk bunganya.

Untuk itu gunakan opsi tarik tunai kartu kredit hanya jika sangat mendesak,dan tagihan sebaiknya cepat dilunasi,karena semakin lama ditunda,semakin besar beban yang harus dibayarkan.

Dengan adanya fintech, kita menjadi lebih mudah dalam mencari alternatif dana pinjaman secara cepat. Tapi perlu diingat, kita tetap harus menghitung kemampuan bayar ketika akan mengajukan permohonan pinjaman.

Alternatif sumber dana cepat ini,kadang kala membuat terlena karena begitu mudahnya didapat.Perhatikan dan bandingkan bunganya. Hitung juga tenor yang pas dengan kemampuan keuangan kita .

Walaupun pinjaman bisa diperoleh secara online,tidak berarti kita bisa kabur tanpa terdeteksi setelah memperoleh pinjaman.

Kita juga dapat dengan mudah ditemukan menggunakan peralatan teknologi.Untuk itu, selalu cermat dan bijak dalam menghitung kemampuan serta kebutuhan sebelum mengajukan pinjaman.

Baca Juga => Tempat pinjaman uang hanya modal KTP

Itulah beberapa sumber tempat mencari pinjaman uang secara cepat dan langsung cair tanpa syarat.Semoga bermanfaat...
Share This :
Eko Susilo

Mulai Mengetik Lalu Tekan Enter Untuk search