MASIGNCLEAN103

Kumpulan Ide Bisnis UKM Makanan Yang Menguntungkan dan Menjanjikan

Macam Macam Bisnis UKM Kuliner Kreatif Yang Terbukti Menjanjikan dan Menguntungkan

Apakah anda sedang berencana untuk memulai berbisnis wirausaha namun masih bingung memilih usaha apa yang sekiranya menguntungkan dan menjanjikan kedepannya?

Apabila akan berbisnis wirausaha tetapi memiliki keterbatasan modal,Anda bisa memulai membuka usaha bisnis UKM.UKM adalah bentuk usaha kecil yang mempunyai prospek keuntungan yang menjanjikan.

Biasanya target pasar bisnis UKM selalu mengena atau berhasil dan sukses diterima konsumen dimasyarakat.

Pada kesempatan ini kita akan membahas ide macam macam bisnis UKM pada bidang kuliner atau makanan yang telah terbukti menguntungkan dan menjanjikan sebagai usaha kecil yang sukses.
macam macam usaha kecil yang menguntungkan

Boleh dikatakan bisnis UKM sekarang ini adalah penggerak ekonomi di Indonesia yang bisa membawa peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan usaha bisnia yang mudah dan cepat diterima konsumen.

Macam Macam Bisnis UKM Kuliner Yang Menguntungkan dan Menjanjikan


Berikut ini beberapa ide bisnis UKM dalam bidang kuliner yang sudah terbukti menguntungkan:


1.UKM Makanan Ringan/Camilan

 Untuk dapat memulai bisnis usaha makanan ringan tergolong tidak membutuhkan dana yang terlalu besar,dan usaha ini termasuk mudah.

Disamping itu,untuk memasarkan produknya juga termasuk mudah.Kebanyakan masyarakat kita sangat menggemari jajanan/cemilan yang biasanya untuk dikonsumsi sendiri maupun dijadikan oleh oleh.

Untuk memulainya dapat dengan cara menitipkannya pada warung warung,biasanya pembayarannya setelah barang laku.Tetapi untuk awal memperkenalkan produk hal ini tidak masalah.

Jika usaha memiliki banyak modal atau sudah berkembang dapat membuka toko agen khusus makanan ringan/camilan,sehingga nanti para reseller atau konsumen datang dengan sendirinya.

2.UKM Bisnis Kuliner Warung Tenda

Usaha warung tenda telah banyak dimana mana khususnya dikota kota besar dipinggir jalan.Biasanya warung tenda buka setiap sore hari hingga tengah malam.

Bisnis usaha makanan warung tenda telah terbukti menguntungkan ,buktinya semakin banyak yang mengikuti jejak usaha warung tenda.

Yang paling menarik adalah konsumen dari bisnis ini dapat menjaring semua lapisan masyarakat,hampir semua orang menyukai makanan yang dijual di warung tenda.

Biasanya usaha warung tenda diantaranya usaha jualan pecel lele,ayam goreng,ayam bakar,seafood dll.

3.UKM Bisnis Katering Rumahan

Bisnis ini sangat cocok jika anda memiliki keahlian memasak atau mau belajar mengatur managemen dengan baik.

Jika tidak memiliki keahlian masak sendiri dapat mencari karyawan yang pandai memasak.

Potensi usaha ini lumayan menjanjikan jika anda sanggup melayani banyak pesanan dengan nilai order skala menengah,misalnya katering untuk acara resepsi pernikahan atau acara acara tertentu.

4.UKM Bisnis Produk Minuman

Bisnis usaha berjualan produk minuman memiliki potensi yang lumayan menguntungkan.Dilihat dari konsumennya,peminatnya tidak hanya anak anak melainkan orang dewasa juga.

Dapat kita lihat banyak disepanjang jalan telah banyak dibuka gerai gerai produk minuman.Biasanya usaha produk minuman ini dijalankan dengan sistem Franchise/waralaba.

Bisnis produk minuman yang berbasis waralaba diantaranya:
  • Super Juice
  • Dawet Ayu
  • Justmine Pisang Ijo
  • Diva Juice
  • Joglos Coffe
  • Es Cappucino Cincau
  • dan lain lain
Namun bukan berarti anda harus memilih berjualan dengan produk milik waralaba.Anda bisa memikirkan ide sendiri mengenai produk minuman apa yang akan anda jual.

5.UKM Bisnis Makanan Unik dan Kreatif

Semua usaha dan ide dalam bisnis makanan/kuliner tidak akan pernah ada matinya.Mereka terus berkreasi menciptakan keunikannya sendiri agar lebih menarik minat calon pembeli.

Disamping itu makanan adalah kebutuhan pokok manusia sehingga prospek usaha ini lumayan menjanjikan.

Agar lebih menarik minat pembeli cobalah memulai bisnis kuliner unik yang kreatif.Biasanya orang orang sering merasa penasaran dengan nama nama aneh dan unik dari suatu makanan yang dijual.

Walaupun sebenarnya hanya namanya saja yang unik,sedangkan jenis makanannya tidaklah jauh berbeda.Contohnya: Mie Rampok Surabaya,Nasi goreng jangkrik,Serabi kuburan,dll.

Bisnis ini pada dasarnya seperti jualan makanan yang lainnya hanya saja jika anda bisa lebih kreatif dalam hal citarasa,dan nama ,pasti akan lebih mempercepat berkembangnya usaha.

Itulah 5 macam ide bisnis UKM di bidang makanan/kuliner sebagai referensi untuk anda yang ingin memulai usaha.

Baca juga =>

Setiap memulai usaha pada awalnya pasti masih bingung,tetapi setelah anda terjun dan mempelajari medannya,dengan skill kreatif pasti akan mudah bersaing.Selamat berbisnis semoga sukses...
Share This :
Eko Susilo

Mulai Mengetik Lalu Tekan Enter Untuk search