MASIGNCLEAN103

Daftar Ide Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar

Kumpulan Contoh Ide Bisnis Rumahan Modal Kecil Untung Besar Yang Menjanjikan

Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju,meningkat pula dengan kemampuan daya beli masyarakat kita.

Terbukti didesa dan kampung yang dahulunya sedikit orang yang membuka usaha,sekarang talah banyak yang memulai membuka usaha.Dan hasilnya banyak yang berkembang dan maju,hal ini tentu saja karena telah meningkatnya kemampuan daya beli masyarakat.

Jika anda berniat memulai dan membuka usaha,tentu saja harus memilih dan menentukan usaha apa yang sekiranya menguntungkan dan menjanjikan untuk jangka panjang.

Pada kesempatan ini kita akan membahas macam macam ide peluang bisnis yang dapat dilakukan dari rumah,atau biasanya disebut bisnis rumahan baik sebagai usaha sampingan ibu rumah tangga maupun sebagai usaha utama.

kumpulan ide peluang bisnis rumahan modal kecil untung besar

Banyak sekali jenis usaha kecil kecilan dengan modal kecil namun mendatangkan untung besar baik didesa maupun dikota.

Memilih Jenis Usaha Dengan Modal Kecil


Mengenai bisnis dan usaha pasti tidak terlepas dari yang namanya modal.Kita tetap membutuhkan modal yang cukup untuk merintis usaha tersebut.Meskipun jumlahnya kecil,tetap saja kita mesti mengeluarkan uang.

Selain modal uang,modal penting lainnya adalah modal non-materi yaitu pengetahuan dan ilmu tentang bisnis usaha yang akan dibangun.Tidak ketinggalan yang paling utama yaitu modal kemauan dan usaha serta kerja keras pantang menyerah.

Kekurangan modal jangan dijadikan penghalang untuk merintis usaha.Pilihlah dari berbagai macam usaha kecil yang tetap menguntungkan yang dapat dijalankan dengan modal kecil.Sebenarnya tersedia banyak ide peluang usaha dengan modal kecil disekeliling kita.

Macam Macam Ide Bisnis Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Untung Besar Yang Menjanjikan


Berikut ini contoh contoh usaha modal kecil untung besar:

Tersedia banyak sekali jenis peluang usaha yang bisa dijalankan dengan modal kecil dengan dapat dilakukan dari rumah.

Dengan menjalankan bisnis dari rumah,artinya kita tidak harus membeli/menyewa tempat.Tetapi hal yang harus dipikirkan adalah target market konsumen diwilayah sekitar rumah.

Hal yang harus dipertimbangkan yaitu apakah produk/jasa yang kita jual dibutuhkan oleh calon pembeli disekitar kita atau tidak.

Berdasarkan proses pemasarannya peluang usaha ini dikelompokkan menjadi 2 yaitu:
  1. Peluang usaha rumahan modal kecil secara offline
  2. Peluang usaha rumahan modal kecil secara online

1.Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Secara Offline


Inilah beberapa ide bisnis yang dapat dijalankan dari rumah:

1.Membuka Usaha Jasa Menjahit

Usaha ini selalu dibutuhkan oleh masyarakat,disamping karena pakaian adalah kebutuhan pokok,juga mereka yang memiliki ukuran badan agak gemuk dan terlalu kurus biasanya kesulitan mencari baju di toko toko pada umumnya.

Usaha ini sangat padat pemesan ketika momen banyak anak anak yang mau masuk sekolah dan momen menjelang lebaran.

Peluang bisnis menjahit cocok bagi anda yang mempunyai minat terhadap dunia fashion.Tetapi sebelum memutuskan membuka usaha ini pastikan anda telah menguasai skill menjahit serta desain pakaian.

Peluang usaha ini sangat menjanjikan dan menguntungkan,bahkan hanya dari menerima jasa permak pakain saja sudah dapat dijadikan lahan usaha.Bisa permak levis dan baju lainnya.

Biasanya jasa permak mengecilkan baju atau celana yang beli tetapi kebesaran,agar nyaman dan pas dipakai maka pelanggan memilih untuk mengecilkannya sesuai ukuran badan mereka.

2.Peluang Usaha Bisnis Kuliner

Peluang usaha jualan makanan termasuk usaha yang menjanjikan dan cocok bagi anda yang menyukai dunia kuliner.

Jika anda mempunyai beberapa koleksi resep masakan yang unik seperti resep kue,makanan, maupun snack yang disukai banyak orang,maka boleh untuk memulai usaha ini.Banyak mereka yang sukses menjalankan usaha kuliner.

Seperti yang kita ketahui makanan adalah kebutuhan pokok manusia,sehingga prospek usaha ini tidak akan pernah ada matinya.Meskipun sekarang ini telah banyak berbagai jenis usaha kuliner,tetap saja akan muncul jenis usaha kuliner yang lain dengan wajah dan kemasan yang baru.

Untuk memulai usaha ini bisa dijalankan dengan modal dari yang relatif kecil hingga berskala besar.Apabila anda ingin memulai usaha kuliner ,tetapi belum memiliki skill kuliner yang bagus,bisa mempertimbangkan untuk membeli lisensi franchise/waralaba jenis kuliner.

Untuk macam macam ide jualan makanan telah saya bahas pada artikel berikut ini Klik => Daftar Ide Usaha Kuliner Paling Laris

3.Peluang Usaha Jualan Pulsa Elektrik

Meskipun pulsa bukan kebutuhan pokok manusia,tetapi pentingnya akan pulsa hampir mendekati kebutuhan pokok.Yang mana hampir setiap orang pengguna handphone/smartphone pasti membutuhkannya.

Selain itu bahkan listrik sudah mulai menerapkan sistem pulsa.

Untuk bisa memulai usaha ini dapat dijalankan mulai dari Rp 100.00 dan dapat dilakukan darimana saja kepada siapa saja menggunakan handphone.

Selain sebagai pekerjaan utama usaha ini bisa dikombinasikan dengan jenis usaha lain.Namun untuk menjalankan usaha ini membutuhkan strategi pemasaran yang baik karena tingkat persaingan jualan pulsa sangat tinggi.

Berikut ini beberapa tips dan strategi sukses dan berhasil menjalankan usaha jualan pulsa elektrik:
  • Mendaftar menjadi agen pulsa pada distributor yang terpercaya
  • Jangan mengambil untuk yang terlalu besar
  • Lakukan promosi
  • Menjaga kualitas pelayanan
  • Jangan dihutangkan

4.Peluang Usaha Membuka Kursus/Les

Keahlian atau skill yang bermanfaat ternyata dapat juga dijadikan lahan usaha atau bisnis yaitu menjual keahlian dengan cara mengajari orang lain.

Beberapa keahlian yang biasanya dapat dijual (dijadikan kursus) yaitu:
  • Keahlian bermain gitar
  • Keahlian mendesain dan membuath website
  • Keahlian desain vector
  • Keahlian desain 3D (blender,3d max dll)
  • Keahlian bahasa inggris
  • Keahlian Komputer
  • Keahlian Otomotif
  • Keahlian membuat aplikasi android
  • Mengendarai mobil (kursus mengendarai mobil)
  • Dan lain lain.
Yang lebih menarik sekarang ini menjalankan usaha kursus les privat dapat dijalankan secara online melalui internet.

5.Peluang Usaha Warung atau Toko Sembako

Peluang usaha warung sembako termasuk usaha yang sangat potensial,hal ini dikarenakan pasti akan dicari dan butuhkan oleh masyarakat.

Akan tetapi peluang usaha ini biasanya memiliki tingkat persaingan yang tinggi karena telah banyak yang manjalankannya.

Oleh sebab itu perlu mempertimbangkan persaingan disekitar,lokasi dan kemampuan modal.

Kita juga harus mempertimbangkan kelebihan serta kekurangan dari menjalankan jenis usaha ini,karena tidak semua orang akan cocok dan nyaman menjalankan usaha toko sembako.

Peluang usaha yang menjanjikan ini memerlukan perhatian yang serius,kecermatan dan ketelitian.Usaha ini mengharuskan keberadaan sang pemilik usaha secara terus menerus.

6.Peluang Usaha Jasa Desain,Editing Foto,dan Percetakan

Usaha jenis ini sangat cocok bagi anda yang memiliki skill dan kreatifitas dalam mengolah gambar dan desain.Usaha ini membutuhkan kemampuan menggunakan salah satu atau beberapa software editing foto diantaranya:Photoshop,Coreldraw dll.

Untuk memulai menjalankan usaha jasa design,percetakan foto maupun digital printing,kita tidak mesti menyiapkan modal yang besar.

Selain itu bisnis ini dapat dikombinasikan dan dijalankan secara online,banyak beberapa situs yang menyediakan layanan yang mempertemukan klien dengan bidang jasa ini.Diantaranya situs:
  • Ciptaloka.com
  • Sribu.com
  • Sribulancer.com
  • blazbluz.com
  • Projects.co.id
  • dan lain lain

7.Peluang Usaha Jasa Laundry

Peluang usaha ini sangat cocok dan laris jika berada dilokasi yang dekat kost-kostan,kampus dan daerah yang padat pekerjaan/kesibukan.

Bisnis jasa laundry semakin bermacam macam pelayanannya,salah satunya menawarkan jemput dan antar pakaian yang dilaundry.

Peluang bisnis ini sangat menjanjikan kedepannya,hal ini karena kesibukan setiap orang selalu meningkat,banyak yang sibuk karena pekerjaan sehingga tidak sempat untuk mencuci pakaian sendiri.

Disamping itu faktor kemacetan jalan raya juga ikut mempengaruhi keberlangsungannya bisnis ini.

Bagaimana bisa? ya jelas bisa,bayangkan karena faktor kemacetan para pekerja/karyawan harus berangkat lebih awal dan pulang lebih terlambat dan tentu saja hal ini mengurangi waktu dirumah,sehingga tidak sempat mencuci baju sendiri.

Jika anda ingin membuka usaha jasa laundry ada beberapa tips agar sukses berikut ini:
  • Analisa target market
Sebelum memulai usaha ini anda harus mengetahui terlebih dahulu,siapa orang yang akan sering menggunakan jasa laundry.

Kebanyakan mereka yang sering menggunakan jasa ini yaitu pekerja kantoran,mahasiswa dan tidak menutup kemungkinan juga ada pelanggan dari target yang berbeda contohnya ibu rumah tangga.
  • Modal
Besarnya kemampuan modal juga perlu dipertimbangkan,selain modal uang juga harus mempersiapkan modal non-materil berupa pengetahuan mengenai bisnis laundry,kemampuan manajemen serta kemampuan menjaring konsumen.
  •  Lokasi Usaha
Pemilihan lokasi yang tepat sangat mempengaruhi keberhasilan usaha ini.Pilihlan lokasi yang termasuk ramai disekitar perumahan,perkantoran,kost-kostan dan asrama.
  • Membina dan Memilih Calon Pekerja
Memilih calon karyawan merupakan hal yang penting.Jika anda mempercayakan operasional kepada karyawan anda,pastikan keryawan itu sudah memiliki kemampuan serta pengetahuan yang cukup baik.
  • Promosi atau Pemasaran
 Promosi adalah hal yang sangat penting untuk memperkenalkan usaha bisnis jasa laundry anda.Anda bisa melakukan promosi secara offline dan online.
Promosi secara offline yaitu:memasang banner,pamflet,dan menyebar brosur.
Promosi secara online yaitu: promosi via sosial media (facebook misalnya) dan iklan

Baca juga => Strategi dan langkah langkah memulai usaha dari nol sampai sukses

2.Peluang Usaha Rumahan Modal Kecil Secara Online

 Berikut ini adalah peluang usaha modal kecil menguntungkan yang dijalankan secara online melalui intenet.

Untuk pembahasan ide bisnis secara online ini saya bahas pada artikel berikut ini klik => Ide Terbaru Peluang Usaha Bisnis Online Modal Kecil

Itulah beberapa ide peluang bisnis modal kecil yang dapat dilakukan dari rumah yang menguntungkan dan menjanjikan.
Share This :
Eko Susilo

Mulai Mengetik Lalu Tekan Enter Untuk search