MASIGNCLEAN103

20 Ide Peluang Bisnis Rumahan Yang Menjanjikan Keuntungan Besar

Kumpulan Ide Bisnis Rumahan yang Menjanjikan Keuntungan Besar

Usaha untuk menjanjikan dimasa depan dan mengembangkan uang bukan hal yang mudah. Jika salah perkiraan, bisa membuat buntung bukan untung.

Bagi anda yang belum banyak modal, bisa memilih usaha rumahan saja. Dengan begitu, tidak perlu menyewa tempat yang biasanya menambah banyak modal.

Usaha rumahan juga bisa dikerjakan paruh waktu atau sebagai sambilan. Sebenarnya ada banyak ide bisnis rumahan modal kecil yang bisa anda kerjakan paruh waktu.

Bahkan tak jarang dari bisnis rumahan ini menumbuhkan omzet yang besar, bahkan lebih dari gaji utama. Namun, terkadang kita bingung memilih usaha apa yang tepat.

kumpulan peluang usaha yang menjanjikan keuntungan besar

Nah, berikut ini beberapa ide usaha rumahan yang menjanjikan omzet besar!


Macam Macam Kumpulan ide peluang bisnis dari rumah yang menjanjikan


Berikut ini beberapa ide usaha yang menguntungkan dan menjanjikan:


1.Jasa Katering Harian

Gaya hidup masyarakat modern saat ini adalah ingin semuanya serba mudah dan instan. Bahkan jika ingin makan, tidak usah memasak dulu,  maunya langsung ada didepan mata.

Nah, anda yang tinggal di wilayah perkotaan bisa memanfaatkan peluang ini dengan membuka jasa katering rumahan. Bisnis ini sangat menjanjikan, terutama bagi anda yang pandai memasak.

Buatlah masakan atau makanan ringan yang kekinian, lalu pasarkan melalui sosmed atau orang-orang sekitar anda. Jangan ragu dan malu karena sekarang banyak juga yang seperti anda. Semangat dan kerja keras adalah kunci sukses bisnis ini.

2.Menjual Kue Kering

Suka membuat aneka kue kering yang lucu, bagi anda yang kreatif ide bisnis rumahan ini sangatlah tepat untuk mengembangkan modal. Anda bisa menjual berbagai jenis kue kering, khususnya saat ada perayaan hari-hari besar seperti lebaran dan natal.

Dalam membuat kue-kue ini, anda memerlukan oven, mixer, blender dan beberapa peralatan lain serta bahan-bahannya. Anda harus membuat kreasi semenarik mungkin, rasa yang khas dan membuat merek agar masyarakat mudah mengenali makanan anda.

3.Jual Jus Buah

Usaha rumahan berikutnya yang juga menjanjikan adalah jus buah. Bisnis jus hanya membutuhkan blender dan buah-buahan, saran promosi serta topping yang enak. Jika mempunyai modal lebih bisa membeli etalasi yang biasanya lebih menarik.

Jus buah tidak hanya menyegarkan, tapi juga menyehatkan. Jadi, kemungkinan besar banyak yang membeli. Terutama anda gencar melakukan promosi secara online, kalau perlu buka delivery order.

4.Snack Kemasan

Cobalah mengulang kesuksesan dari Reza Nurhilman yang merupakan pendiri dari Maich snack kemasan kekinian. Tak hanya Reza, masih banyak pengusaha snack lainnya yang mendulang sukses.

Gunakan kekreatifitasan anda untuk membuat snack yang unik, enak rasanya serta sehat. Sehingga, orang-orang tertarik membeli snack anda.

5.Donat Rumahan

Bunder-bunder bolong tengahe kata orang Jawa, ya itu adalah donat. Semua kalangan suka donat dan termasuk makanan yang mudah dibuat. Selain itu, tidak memerlukan banyak peralatan.

Harga donat juga bisa dibanderol mulai dari Rp 1 ribuan. Buatlah donat yang memiliki rasa khas, dengan berbagai topping yang menarik. Pasarkan online agar banyak orang yang mengetahui produk anda itu.

6.Jilbab

Semakin kesini, semakin banyak orang yang tahu akan pentingnya berhijab. Banyak wanita mengenakan hijab dan yang pastinya sering gonta-ganti karena tidak ingin terlihat itu-itu saja. Ini bisa menjadi peluang bisnis rumahan yang menjanjikan.

Anda bisa membuat jilbab dengan motif dan konsep unik, bisa melihat dari youtube.

Modal yang dibutuhkan hanyalah kain, gunting, mesin jahit dan beberapa peralatan lainnya. Pasarkan dari mulut ke mulut atau bisa membuat etalasi pakaian di depan rumah agar orang tahu bahwa anda menjual hijab. Oh ya, jangan lupa promosikan juga melalu media sosial.

7.Menjahit pakaian

Kalau anda sudah mempunyai mesin jahit di rumah, kenapa tidak membuka jasa jahitan. Jika ingin laris, menjahitlah kebaya dan gaun kekinian.

Kebaya atau gaun untuk pemotretan, kondangan maupun pernikahan. Ada banyak kan model dan desain kebaya atau gaun yang bisa anda dapatkan dari internet.

8.Usaha Bingkisan dan Parsel

Anda pandai menyusun barang-barang? Kenapa tidak mencoba bisnis parcel saja. Sekarang, banyak orang yang mengirimkan hadiah kepada rekanan atau mitranya.

Mereka yang tidak mempunyai waktu untuk memilih bahan-bahan bingkisan atau parcel, biasanya akan beli jadi saja.

Tinggal katakan saja pada yang profesional, maka parcel siap dikirimkan. Nah, anda yang kreatif berbisnis parcel bukan hal yang sulit. Parcel atau bingkisan juga bisa digunakan untuk pernikahan, perayaan natal dan lebaran juga.

9.Usaha Dropship

Sekarang jaman serba mudah, bagi yang ingin berjualan tidak perlu menyetok barang lagi. Cukup pintar promosikan barang dan pengirimannya sudah diurus pihak penyedia barang.

Memang sih keuntungannya lebih kecil daripada reseller, tapi ini bisnis rumahan modal kecil yang menjanjikan.

Jika anda bisa mendapatkan banyak pembeli, tentulah keuntungan yang diperoleh besar. Promo lewat online bisa dengan marketplace, aplikasi chat, sosial media dan website. Bisnis ini bisa anda jalankan dari mana saja.

10.Bisnis Online Shop

Salah satu bisnis yang sedang berkembang dan akan terus berkembang adalah bisnis online shop. Bisnis ini akan terus tumbuh, bila anda gencar melakukan promosi, terlebih jika anda bisa membuat website.

Sangatlah cocok menjalankan bisnis. Sama seperti dropship, usaha ini bisa dijalankan dari mana saja dan kapan saja.

11.Salon

Punya sebidang tanah atau tempat kosong di depan atau samping rumah, kenapa tidak dibuat salons aja. Anda dapat mengikuti pelatihan salon gratis dari depnaker atau kursus biaya sendiri di salon terkenal.

Bukalah jasa potong rambut, menata rambut, memijat, kalau bisa sampai meni pedikur juga. Anda cukup membeli kaca besar, kursi dan peralatan potong dan perawatan rambut serta make up.

12.Jasa Laundry

Mencuci baju merupakan pekerjaan yang membutuhkan waktu lama. Karena itulah orang-orang yang sibuk bekerja, memilih untuk mencucikan bajunya ke jasa laundry. Apalagi kalau rumah anda dekat dengan kos-kosan, kampus atau apartemen.

 Pastikan bisnis laundry anda mempunyai keunggulan. Usahakan agar selalu bersih, tidak ada kekeliruan pakaian dan pastikan parfum yang anda pilih aromanya tidak membosankan.

13.Tempat Penitipan Anak

Jasa penitipan anak salah satu jasa yang dibutuhkan di tempat-tempat besar. Mereka yang tidak memilik waktu untuk mengurus anak dipagi hari, biasanya akan menitip anaknya agar terurus dan tidak main sembarang. Nah, bukalah jasa ini.

Pastikan anda mengurus anak-anak dengan baik, berikan permainan yang menyenangkan dan aman serta makanan yang dianjurkan oleh para orang tuanya.

14.Guru Musik

Anda ahli peralatan musik seperti biola, gitar, piano atau pandai bernyanyi, bukalah les musik di rumah. Les ini meruapakan usaha yang menjanjikan dengan sedikit modal saja. Kalau keahlian sudah dimiliki, anda hanya perlu kursi dan peralatannya saja.

15.Guru Privat

Selain les musik, anda juga bisa membuka les privat di rumah. Les ini dimaksudkan untuk membantu anak-anak dalam belajar.

Usaha rumahan ini cocok bagi anda yang pintar. Anda bisa membuka les untuk anak-anak sekitar rumah dulu.

Tak usah pasang tarif perbulan, bayarnya harian saja biar ringan bagi orang tua. Ambil latihan soal dari internet untuk diajarkan kepada anak-anak, berikan mereka penjelasan dan bersabar, itu kuncinya.

16.Jasa kursus ketrampilan

Anda punya ketrampilan menjahit, tukang, atau kerajinan tangan lainnya, bukalah jasa kursus ketrampilan.

Banyak orang yang membutuhkan guru handal untuk mempelajari minat mereka. Bagikan keahlian anda kepada orang lain dan dapatkan imbalan yang pantas.

17.Jasa Penyewaan Baju

Sekarang, banyak sekali acara-acara dengan kostum khusus. Acara prom night, nikahan, pesta, acara perayaan ulang tahun dan acara lainnya.

Itu mengharuskan pesertanya mencari kostum untuk dikenakan. Bukalah penyewaan baju atau kostum tersebut. Anda bisa bekerjasama dengan penjahit atau penyedia kostum untuk membuka jasa ini.

18.Travel Agen

Semua orang butuh liburan dan yang tidak mempunyai banyak waktu akan menyerahkan semuanya ke jasa travel agent.

Tugas anda adalah merencanakan perjalanan ke tempat-tempat yang indah. Survey langsung ke beberapa lokasi terindah, lalu lakukan estimasi biayanya.

Anda harus juga mengurus penginapan, biaya ke tempat tujuan dan makan. Atau jika tidak ingin ribet bisa menjadi afiliate dari agen-agen besar.

19.Agen Jasa Pengiriman

Dengan melihat pertumbuhan bisnis ecommerce dari tahun ke tahun, nampaknya bisnis agen jasa pengiriman adalah prospek yang bagus.

Anda bisa membuka bisnis ini bersama agen pengiriman besar yang bekerjasama dengan online-online shop atau e commerce. Dengan begitu, pastilah bisa memberikan keuntungan yang besar.

20.Jasa Perawatan Hewan

Merawat hewan memerlukan waktu yang tidak sebentar. Bagi mereka yang sibuk, tidak memiliki waktu untuk memandikan, mencukur serta mengurus kesehatan hewan peliharaannya seperti kucing dan anjing.

Mereka membutuhkan jasa perawatan hewan terpercaya. Nah, kalau kamu sayang terhadap hewan-hewan dan juga sabar, kenapa tidak membuka bisnis ini saja di rumah.

Baca juga:
Demikianlah beberapa ide bisnis yang menjanjikan keuntungan besar. Sekarang, pilih peluang usaha mana yang bisa dijalankan di kawasan rumah anda. Jangan banyak bingung dan tetukan keberuntungan anda sekarang.
Share This :
Eko Susilo

Mulai Mengetik Lalu Tekan Enter Untuk search