MASIGNCLEAN103

Ide Bisnis Usaha Kuliner Jualan Jajanan Makanan Ringan Unik dan Kreatif yang Menguntungkan

Macam Macam Usaha Jualan Makanan Apa Yang Paling Laris dan Menguntungkan?

Buat Anda yang ingin menjalankan sebuah bisnis usaha dalam bidang penjualan makanan/kuliner,tetapi memiliki keterbatasan modal,dapat mencoba untuk memulai usaha jualan makanan ringan atau jajanan.

Pasalnya untuk memulai usaha jualan kuliner jajanan tidak harus membutuhkan biaya modal yang terlalu besar.Nah,setelah kita mempunyai modal dana,selanjutnya kita harus menentukan usaha makanan jajanan apa yang sekiranya menguntungkan dan menjanjikan.

Sebenarnya telah banyak usaha makanan yang cepet dan paling laku sekarang ini.Tetapi,biasanya para calon pengusaha dibidang kuliner malah bingung akan membuka usaha kuliner apa.

Untuk menjalankan usaha kuliner agar menguntungkan dan banyak pelanggannya kita harus mempersiapkan strategi rencana dagangya yaitu:
  • Kualitas rasa makanan
  • Analisa target pasarnya
  • Pemilihan cara penyajian makanannya
Usaha kuliner memang tidak boleh hanya mengutamakan rasa,tetapi juga harus diimbangi dengan penyajian yang menarik agar lebih mudah dan cepat mendapat respon dari calon pelanggan.

Pemilihan target calon konsumen juga penting,hal ini menyangkut kecocokan minat makanan dari calon pembeli.

kumpulan ide bisnis usaha kuliner jualan makanan ringan yang menguntungkan
Meskipun harganya murah,tetapi kita harus memperhatikan kualitas dan rasa dari makanan agar disukai oleh pembeli.

Jika Anda masih bingung mau menjalankan usaha bisnis kuliner dengan modal kecil tetapi menguntungkan dan menjanjikan,maka pada kesempatan ini kita akan membahas Usaha bisnis jualan makanan ringan/jajanan yang paling laris dan populer serta unik dan kreatif yang menguntungkan saat ini.

Kumpulan Jenis Bisnis Usaha Kuliner Jajanan Yang Paling Laris dan Menguntungkan


Inilah beberapa ide usaha jualan makanan ringan/jajanan yang terbukti paling menguntungkan saat ini:


1.Usaha Jualan Tahu Goreng

Tahu merupakan jenis makanan yang paling laku untuk dijual,karena target penjualannya ke hampir semua orang dalam masyarakat.

Boleh dibilang semua dari anak sd sampai orang dewasa pasti pernah makan tahu.Kesimpulannya usaha jualan tahu memiliki peluang yang besar,karena hampir semua orang menyukai makanan tahu.

Agar lebih menarik,kreasikan makanan tahu yang unik dan kreatif agar lebih mudah menarik minat pembeli.

Penjualan tahu yang kreatif salah satunya kuliner tahu isi pedas/tahu jeletot,tahu krispy,tahu bulat dll.

2.Usaha Jualan Roti Bakar

Usaha roti bakar juga termasuk usaha kuliner yang menguntungkan dan menjanjikan sekarang ini.Apalagi cara mengolahnya juga tidak terlalu sulit dan hampir semua orang dapat membuatnya.

Biaya modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar.Usaha ini biasanya sering dikombinasikan dengan usaha jualan minuman,agar lebih memaksimalkan keuntungan.

3.Usaha Jualan Martabak Mini

Martabak termasuk kuliner yang dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat,sehingga target pembelinya pun luas.

Hampir semua orang dari anak anak hingga orang dewasa doyan martabak.

Martabak ini ternyata banyak macamnya diantaranya:
  • Martabak manis
  • Martabak telor
  • Dan beragam rasa lainnya.
Usaha martabak ini dapat dijadikan usaha kuliner jajanan yang menjanjikan.Ada yang usaha yang menarik dan sedang populer saat ini yaitu kuliner martabak mini.Sebenarnya sama dengan martabak pada umumnya hanya saja porsinya yang lebih kecil.

Karena porsinya yang lebih kecil tentu saja harganya pun lebih murah,sehingga semakin menarik banyak minat calon pembeli.

Biasanya martabak mini memiliki banyak varian rasa diantaranya rasa keju,cokelat,durian,vanilla dll.

4.Usaha Jualan Bakpao

 Bakpao termasuk salah satu makanan dari cina.Bakpao termasuk kuliner yang diterima dengan sangat baik dilidah orang Indonesia karena rasanya enak,bakpao juga mengenyangkan.

Dengan memiliki rasa yang bermacam macam diantaranya rasa cokelat,kacang hijau,dan daging,ternyata bakpao memiliki konsumen tersendiri yang selalu ramai.

Usaha kuliner bakpao dapat dijadikan pilihan sebagai usaha jualan makanan yang cepat laris dan menguntungkan.

5.Usaha Jualan Pisang Cokelat/Piscok

Jajanan makanan ringan/camilan ini terbuat dari olahan pisang dengan cokelat.Biasanya juga dikombinasikan dengan rasa lainnya seperti keju dan beragam rasa selai.

Usaha pisang cokelat dapat menjangkau konsumen semua kalangan masyarakat.Karena hampir semua orang doyang kuliner ini.

Usaha pisang cokelat tidak membutuhkan biaya modal yang terlalu besar,tetapi usaha ini lumayan menguntungkan dan menjanjikan.

6.Usaha Jualan Burger

Burger adalah makanan yang berasal dari negara barat dan banyak peminatnya diseluruh dunia,termasuk di Indonesia.

Usaha makanan burger dapat kita dapati di banyak tempat mulai dari Mall,cafe sampai ke gerai/ warung burger dipinggir jalan.

Usaha kuliner burger merupakan salah satu usaha dibidang kuliner yang paling laku sekarang ini,sehingga banyak bermunculan usaha yang menjual burger ini.

Burger adalah makanan yang terbuat dari roti berbentuk bulat yang diisi dengan berbagai bahan makanan lainnya seperti sayuran,saos,bawang,keju,dan tomat.Tersedia juga beragam variasi rasa dari makanan burger ini.

Banyak pula yang menjual burger ini dengan varian rasa yang disesuaikan dengan seleranya.Dalam usaha kuliner memang diperlukan pemikiran kreatif.

7.Usaha Jualan Pempek

Makanan khas dari daerah Palembang ini ternyata juga digemari oleh banyak kalangan masyarakat di Indonesia.

Rasanya yang unik yaitu pedas ,asam dan manis menjadikannya banyak disukai.

Ditambah lagi dengan variasi nama pada pempek seperti pempek kapal selam,pempek lenjer,pempek,adaan,pempek,lenggang,pempek keriting dll,sehingga para pelanggan tidak bosan untuk mencobanya.

Jajanan pempek telah menjadi kuliner nusantara yang dapat dijumpai dimana saja.Dan banyak pula yang telah sukses berjualan pempek.

Kuliner pempek telah dijual dari pedagang kaki lima hingga restoran khusus pempek,Artinya bisnis ini termasuk menjanjikan.

8.Usaha Jualan Singkong Keju

 Jajanan singkong keju juga termasuk kuliner yang paling laris sekarang ini.Makanan yang hanya terbuat dari olahan singkong ini ternyata sangat digemari masyarakat Indonesia.

Kita hanya perlu keahlian untuk mengolah singkong ini menjadi gurih.Biasanya singkong direbus dengan rempah khusus sehingga rasanya enak dan gurih.

Pada dasarnya singkong keju hanyalah singkong yang direbus kemudian diberi taburan keju (atau variasi lainnya) sehingga dinamakan singkong keju.

Singkong keju merupakan camilan yang mengenyangkan,biasanya orang Indonesia lebih menyukai camilan yang sekaligus bisa mengenyangkan.

9.Usaha Jualan Seblak

Makanan kuliner dari bandung ini mampu mengambil hati dan minat masyarakat dikota kota lainnya.Sehingga diiringi banyaknya penjual seblak di beragam tempat.

Bahan bahan untuk membuat seblak sangat mudah didapatkan dan untuk membuatnya juga tidak terlalu sulit.Dan banyak yang telah mencoba seblak menjadi ketagihan.

Usaha jualan seblak telah banyak bermunculan mulai dari pedagang kaki lima ,hingga restoran khusus seblak.

10.Usaha Jualan Cup Cake

Kuliner ini adalah termasuk makanan cemilan yang lumayan disukai banyak orang.Cup Cake memiliki rasa yang nikmat serta manis,begitu pas dimakan disaat santai untuk menjadikan mood lebih baik.

Dengan bentuknya yang imut,kecil dan rasa yang unik,menjadikan makanan ini selalu ramai pembeli.Para pelanggan juga datang dari berbagai macam usia dari anak anak hingga orang dewasa.

Baca juga =>
Nah itulah 10 ide bisnis kuliner usaha jualan makanan ringan atau camilan yang cepet laku,menguntungkan dan menjanjikan saat ini.Semoga bermanfaat...
Share This :
Eko Susilo

Mulai Mengetik Lalu Tekan Enter Untuk search