MASIGNCLEAN103

Daftar Franchise Waralaba Kuliner Dengan Modal Dibawah 10 jt

9 Produk Franchise Makanan Murah, Omzet Puluhan Juta Dengan Modal Kurang 10 Juta

Franchise atau bisnis waralaba murah merupakan peluang usaha yang menjadi favorit kebanyakan orang. Hal itu mengingat omzet yang dijanjikan bisa puluhan juta perbulannya.

Memang bukan mustahil karena bisnis franchise biasanya langsung booming dan menarik banyak orang.

Pada kesempatan ini kita akan membahas daftar produk waralaba atau franchise makanan terlaris,murah dengan modal kecil sekitar dibawah 5 juta bahkan 2 juta.

Cara menjalankan bisnis ini juga mudah karena akan diberikan pelatihan oleh PT yang menyediakan. Harga yang dipasang juga biasanya termasuk peralatan yang dibutuhkan.

Mahal atau murahnya bisnis franchise tergantung dari potensi usahanya, jika untuk jangka panjang maka, harganya akan lebih mahal.
 kumpulan waralaba murah dibawah 5 juta dan 2 juta

Umumnya, bisnis waralaba prospek tinggi berkisar antara Rp 50 juta -  Rp 1 Miliar. Sedangkan yang murah antara Rp 2 juta – Rp 5 juta. Meskipun murah, tapi omzet yang dihasilkan tak kalah dengan yang modal besar.

Bagi kamu yang sedang mencari referensi untuk bisnis franchise murah, bisa memilih salah satu bidang ini!

Kumpulan Produk Waralaba Franchise Makanan Murah Paling Laris


Berikut daftar waralaba murah dengan modal kecil paling laris:


1.Dokar (Donat Bakar)

DOKAR adalah bisnis makanan ringan yang menyajikan donat bakar. Bisnis kemitraan yang ditawarkan mulai dari Rp 7,5 juta – Rp 9,3 juta. Pemiliknya adalah Iwan Chrismanto yang menjalankan bisnis ini sejak tahun 2008.

Iwan sendiri telah berpengalaman membuat donat enak sejak 2003, lalu dia membuat donat spesial yang bisa menarik perhatian pembeli. Maka, jadilah DOKAR (Donat Bakar) ini dengan 42 varian rasa.

Setelah berhasil menemukan DOKAR, dia membuka sekitar 66 cabang dari berbagai kota di Indonesia.

Dari 66 cabang itu, 3 outlet miliknya sendiri, sedangkan 63 outlet merupakan milik mitra usahanya. Membicarakan soal balik modal, Iwan sendiri menjanjikan pada pemilik modal akan kembali dalam waktu 1 bulan.

Harga Donat Bakarnya dijual Rp 1500 -  Rp 2000. Kalau sehari bisa menjual 250 lebih, maka penghasilan kotornya sekitar Rp 375 ribu – Rp 500 ribu.

Sehingga, dalam waktu sebulan, mitra sudah mendapatkan penghasilan sebesar Rp 11 juta – Rp 15 juta. Bagaimana? Menarik bukan?

2.Bowl Ice Cream

Bisnis franchise murah berikutnya adalah Ice Cream Bowl yang berpusat di Yogyakarta. Untuk menu yang disajikan yakni es krim gelato dengan berbagai varian rasa.

Investasi awal yang dibutuhkan sebesar Rp 6 juta – Rp 16,5 juta. Modal tersebut, sudah termasuk 1 unit gerobak, peralatan (box es, mixer, es pack, es krim, centong, tempat es krim dan lainnya), bubuk es krim, connen, topping, sarana promosi, seragam karyswan hingga maintenance peralatan.

Pemilih Bowl Ice Cream ini menjanjikan untuk bali modal dalam waktu 2-3 bulan, kalau penjualannya bisa 60-85 es krim setiap harinya.

Keuntungan kotor yang diperoleh mulai dari Rp 4 juta – Rp 5 juta setiap bulannya. Peluang usaha yang cocok di daerah yang panas.

3.Mosco Blend

Masih berbicara dengan minuman, memang bisnis ini selalu menjanjikan. Ada franchise minuman murah yang bernama MOSCO, dimana menyajikan minuman icebland. Bisnis ini sudah mendapatkan penghargaan dalam Franchise Startup Award.

Besarnya modal yang dikeluarkan untuk bisnis MOSCO ini adalah sekitar Rp 5 juta – Rp 10 juta dengan 3 paket kemitraan yang bisa dipilih sesuai kemampuan para mitranya.

Saat ini MOSCO mempunyai 300 mitra di seluruh Indonesia yang telah diiming-imingi balik modal dalam 2-3 bulan. Itu juga tergantung paket investasi yang dipilih, jika dijual sekitar sekolah, MOSCO memperkirakan bisa menjual kurang lebih 50 cup setiap hari seharga Rp 6500/cup.

Sedangkan perkiraan pendapatan perbulan sekitar Rp 9,750 juta. Keuntungan bersih setelah dipotong biaya operasional sekitar Rp 3 jutaan/bulan.

4.Mie Goreng Umihantsa

Jika ingin bisnis makanan sehat, yang pilih saja bisnis franchise Mie Goreng Umihantsa yakni produsen mie alami tanpa bahan pengawet dan kimia. Produsen ini sudah mendapatkan sertifikat halal dan berpengalaman selama 8 tahun.

Umihantsa menawarkan peluang usaha bagi siapapun baik itu reseller, distributor maupun agen produk yang ingin bekerjasama dengannya. Paket investasinya mulai dari Rp 8 juta dengan fasilitas freezer, produk mie umihantsa, motor bag serta sarana pemasaran.

Sementara profitnya mencapai Rp 6 juta setiap bulan kalau berhasil menjual sekitar 800 bungkus mie Umihantsa.

5.Daycinno

Bisnis kopi memang sangat menguntungkan dan inilah yang menjadi trend dikalangan anak muda. Sehingga, banyak bisnis francise yang menawarkan kemitraannya.

 Misalnya seperti starbucks, JCO dan lainnya. Bisnis minuman cafein ini semakin menjamur, tentunya dengan ciri khas masing-masing.

Daycinno adalah salah satu bisnis waralaba yang bisa anda pilih untuk memutar uang anda. Bisnis ini sudah diperkenalkan sejak 2012 yang berhasil merangkul 500 mitra di seluruh Indonesia.

Jenis investasi yang ditawarkan ada beberapa paket yang paling murah adalah Rp 5,5 juta, Rp 9 juta dan Rp 35 juta untuk paket island. Daycinno sebenarnya adalah cabang usaha Java Group yang berpengalaman bisnis franchise sejak tahun 2006.

Daycinno membuat rasa baru dan berbeda tentang kopi, sehingga semakin banyak peminatnya. Bahkan ada point bagi mitra yang membeli bahan baki. Nah, kalau mengumpulkan point tersebut bisa dituka dengan bahan baku atau outle baru.

6.Martabak Mini Afrika “Waka-Waka”

Suka dengan martabak? Kenapa nggak mencoba bisnis martabak manis saja. Jika dulu martabak hanya rasa kacang, coklat, keju saja, sekarang sudah bervariasi. Ada martabak durian, ketan, red valvet dan lain sebagainya.

Topping serta ukuran martabak saat ini juga bermacam-macam. Bisnis martabak yang menjanjikan adalah Martabak Mini Afrika “Waka- Waka” yang terdiri dari beragam jenis martabak mini dengan rasa yang bervariasi.

Selain rasanya yang menarik, topingnya juga sangat menggugah selera makan. Bisnis waralaba ini dikenalkan sejak tahun 2011 yang hingga saat ini telah bekerjasama dengan 600 mitra di seluruh Indonesia.

Paket investasi yang ditawarkan mulai dari Rp 6 juta – Rp 11 juta dengan perhitungan akan balik modal dalam 1 bulan.

7.Bakso Celup

Selanjutnya ada bakso, makanan ini juga digemari semua kalangan. Tidak hanya anak-anak, tapi orang tua juga suka dengan bakso. Manfaatkanlah itu dengan membuka franchis bakse celup yang menyajikan kuah gurih dengan sajian yang kreatif.

Bakso Celup ini dibawah naungan Franchice Kingdom Meat Ball yang memang khusus menjual berbagai produk bakso. Bakso celup ini diberikan rasa pedas, keju, original dan pecel jagung. Bakso ini disajikan dengan kuah dan ada sphagetti atau mie goreng.

Anda memerlukan biaya sebesar Rp 7 juta agar bisa menjadi mitranya. Bagi yang sudah mempunyai tempat, bisa memilih paket tempat makan dengan modal Rp 80 juta.

8.Janggut Naga Crepes

Kalau mendengar kata cepres pastilah terbayang kue dari tepung yang manis rasanya. Tapi, cepres janggut naga ini beda ya. Cepres ini bukan menyajikan topping seperti coklat meses, susu atau selai, melainkan diberikan isian yang serba peda.

Biaya investasinya mulai dari Rp 7,5 juta dan yang paling super ditawarkan dengan modal Rp 85 juta. Dengan memilih paket yang Rp 85 juta, mitra yang bekerjasama tidak diberikan tagihan royalti atau fee franchies. Namun, penghasilan yang didapat 100% menjadi milih pemitra.

9.Siomay YouLagi

Jika ingin makanan yang bervariasi, bisa memilih bisnis Siomay YouLagi yakni merek dagang yang menyajikan siomay dan sejenisnya. Merek produk ini sudah terdaftar dalam HAKI pada tahun 2013 dan pertama kali dipromosikan di Bandung pada tahun 2012.

Berbeda dengan siomay biasa yang terbuat dari ikan, siomay  youlagi dari Feni (pemilik) ini dari daging ayam. Untuk rasanya juga bervariasi ada siomay ayam telu, ayam keju, ayam cabe rawit dan ayam sayuran.

Bagi yang menginginkan berinvestasi di Siomay YouLagi bisa memilih 3 paket yaitu Rp 1 juta, Rp 3 juta dan Rp 6 juta. Sedangkan harga siomay dipatok Rp 10-12 ribu setiap porsi.

Berdasarkan gerai yang sudah berjalan, mitra diperkirakan dapat menjual antara 20-30 porsi setiap harinya.

Sehingga, bisa mendapatkan keuntungan Rp 3,2 juta – Rp 3,6 juta per bulan. Hal ini membuat para mitra bisa balik modal dalam 3-4 bulan.

Baca juga:
Sekarang, tentukan mana yang tepat dengan minat dan bakat anda. Apakah makanan atau minuman. Oh ya, lihat dulu bagaimana prospek bisnisnya dan dimana sistem operasinya. Pilihlah paket usaha yang sesuai kemampuan saja.
Share This :
Eko Susilo

Mulai Mengetik Lalu Tekan Enter Untuk search