MASIGNCLEAN103

Ide Terbaru Peluang Usaha Bisnis Online Modal Kecil yang Menjanjikan Terpercaya

Peluang Usaha Online Bisnis Rumahan Yang Menguntungkan dan Menjanjikan di Masa Depan

Teknologi semakin berkembang dengan sangat cepat,hampir semua orang menggunakan media internet.Hal ini berkembang juga dengan sistem bisnis yang ada di Indonesia.

Sebelumnya kegiatan bisnis hanya dilakukan secara konvensional didunia nyata,sekarang sudah merambah kedunia internet secara online.Banyak pelaku bisnis yang memanfaatkan peluang internet untuk mendapatkan penghasilan.

Bisnis melalui internet sering disebut dengan bisnis online.Sebenarnya mudah berbisnis lewat online jika sudah tahu caranya.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan ide peluang bisnis online yang dapat dilakukan dengan modal kecil bahkan secara gratis (terlepas dari biaya internet).Peluang usaha online dapat dijadikan peluang bisnis rumahan secara online dengan tanpa modal sebagai usaha yang menjanjikan dan menguntungkan.

 Apa itu Bisnis Online?

Bisnis online adalah suatu bisnis yang proses promosi dan pemasarannya dijalankan melalui internet secara online.Namun perlu diketahui bisnis online bukan hanya sebatas jual beli online,tetapi lebih dari itu.
peluang bisnis online terbaru tanpa modal paling menjanjikan

Kelebihan bisnis online adalah memiliki target pasar yang lebih luas jangkauannya.Harus dicatat setiap bisnis membutuhkan kerja keras dan pantang menyerah begitu juga dengan bisnis online. Baiklah langsung saja berikut beberapa peluang usaha online yang menjanjikan dimasa depan.

Peluang Usaha Bisnis Online Dengan Modal Kecil

1.Bisnis online menjual produk orang lain

Bisnis ini disebut dengan bisnis affiliasi dan termasuk bisnis yang menguntungkan dengan modal sangat kecil yaitu biaya koneksi internet.

Usaha online ini sangat menjanjikan apalagi hampir seluruh orang Indonesia telah menggunakan media internet setiap harinya.

Ada dua macam jenis bisnis online dengan menjual produk orang lain yaitu:
  • Dropship
  • Affiliasi

Dropship

Dropship adalah sistem bisnis online dengan menjual produk/barang orang lain tetapi menggunakan atas nama sendiri.

Begini ilustrasinya agar mudah dipahami: seorang dropshipper memiliki toko online tetapi tidak punya produk untuk dijual,lalu dia bekerjasama dengan supplier.Dan si dropshipper ini memajang foto produk milik supplier yang kemudian bagi konsumen seolah olah barang tersebut milik dropshipper.

Ketika ada konsumen yang melakukan pembelian ,barulah si dropshipper menghubungi supplier untuk mengirimkan barang tersebut ke alamat konsumen tetapi dengan atas nama pengirim si dropshipper.

Keuntungan yang diambil oleh si dropshipper adalah dari selisih harga jual dengan harga beli dari supplier.Misalnya harga dari supplier Rp 50 ribu maka si dropshipper menjual dengan harga Rp 60 ribu,misalnya.

Untuk pembahasan tentang dropship dapat dibaca pada artikel yang lebih detail berikut klik => Dropship peluang bisnis jualan online tanpa modal

 Affiliasi/Affiliate

Secara sederhana cara kerjanya yaitu kita mempromosikan produk orang lain yang akan kita jual dan jika orang tersebut melakukan pembelian melalui link affiliasi kita,maka kita akan mendapatkan komisi/bayaran.

Ya,tugas kita adalah promosi lalu mengarahkan orang untuk melakukan klik pada link affiliasi yang kemudian menuju website supplier.

Ilustrasinya begini: Kita mempunyai website/blog kemudian kita menempatkan link affiliasi tersebut.Ketika banyak pengunjung melakukan klik link tersebut lalu melakukan transaksi pembelian,maka barulah kita mendapat komisi.

Namun tidak mesti harus mempunyai website,banyak juga situs yang mau menerima hanya bermodal fanspage maupun follower instagram,yang nantinya link affiliasi tersebut kita tempatkan pada fanspage facebook maupun instagram.

Kita dapat menemukan bermacam macam produk yang bisa dijual lagi pada situs yang menyediakan program affiliasi/dropship berikut ini:
  • Amazon.com => Menjual produk fisik / Affiliate
  • Lazada.co.id => Menjual produk fisik / Affiliate
  • Ratakan.com => Menjual produk digital / Affiliate
  • idaff.com => Menjual produk digital / Affiliate
  • Supplier.id => Menjual produk fisik / Dropship 
  • Cakning.com => Menjual produk fisik / Dropship
  • Tokopedia.com => Menjual produk fisik / Dropship
  • Bukalapak.com => Menjual produk fisik / Dropship
  • Dan lain lain..

2.Bisnis Online Menjual Artikel (Karya tulis) atau Membuat konten website

Menjual jasa dalam bentuk tulisan atau artikel merupakan bisnis yang laris sekarang ini.Hal ini dikarenakan banyak pemain / blogger yang semakin bermunculan.Banyak yang membutuhkan penulis untuk mengisi konten pada situs website mereka.

Konten website umumnya dalam bentuk teks,gambar,audio dan video.Tetapi konten yang paling banyak dibutuhkan adalah konten teks atau artikel.

Bisnis ini cocok untuk kamu yang mempunyai skill dalam membuat artikel dan tidak ada salahnya untuk mencoba.

Jika masih bingung siapa yang mau membeli atau membayar artikel yang kamu buat,jangan khawatir banyak situs yang mempertemukan pembuat konten dengan kliennya.Bahkan digrup facebook pun bisa.Gabung lah di grup facebook Blogger.

Berikut beberapa situs yang mempertemukan pembuat konten dengan calon kliennya:
  • Sribulancer.com
  • Sribu.com
  • Project.co.id
  • dan lain lain..

3.Bisnis Online Menjual jasa pembuatan website

 Bisnis membutuhkan skill dan kemampuan serta pengalaman dalam membangun website/blog.Namun saat ini sudah banyak tersedia tamplate/theme website,sehingga untuk membuat sebuah website tidak harus menguasai koding yang rumit.

Pada awalnya kemungkinan masih bingung tetapi jika telah terbiasa membuat website yang bagus,pastinya akan lebih mudah mendapatkan klien yang bersedia menyewa jasa kita.

Biasanya calon klie akan meminta kita untuk memperlihatkan beberapa website hasil bikinan kita.Untuk itu buatlah website yang bagus agar lebih meyakinkan klien.

Untuk memulai menjual jasa tersebut dapat mendaftar pada situs yang mempertemukan freelance dengan calon kliennya yaitu:
  • Sribulancer.com
  • Project.co.id
  • dan lain lain..

4.Bisnis Online Menjadi seorang Makelar Online

 Bisnis makelar tidak hanya didunia nyata,ternyata didunia internet juga sama.Bisnis ini sudah banyak digeluti oleh pebisnis online.

Makelar online adalah perorangan maupun perusahaan yang berperan/bertugas mempertemukan antara pembeli dengan penjual sebuah produk/jasa.Untuk dapat sukses menjadi makelar online harus memiliki jaringan yang luas.

Dalam bisnis online ,rasa kepercayaan yang tinggi dari calon pembeli adalah hal yang sangat penting.Disarankan untuk mempelajari latarbelakang dari klien yang akan kita pertemukan baik itu klien pembeli maupun penjual.

Beberapa situs yang menerapkan program jasa makelar online biasanya bisnis yang bergerak dalam bidang:
  • Penjualan website/blog
  • Penjualan property/rumah
  • Menjual jasa dan lain lain.
Salah satu hal yang perlu diperhitungkan sebagai makelar online adalah menentukan harga produk/jasa yang kita berikan.

Bagusnya jangan mengambil untuk terlalu banyak dan juga jangan terlalu kecil karena hal tersebut berkaitan dengan rasa kepercayaan klien dan keuntungan.

Untuk menjadi makelar online kita dapat menemukan produk/jasa yang bisa dijual kembali pada situs berikut:
  • Ciptaloka.com => Menjual kaos dan design
  • Rumah123.com => Menjual/beli property
  • Olx.co.id => bermacam macam produk
  • Carmudi.co.id =>Menjual/beli mobil

5.Bisnis Online Menjual Jasa Konsultasi Bidang Tertentu Secara Online

Bisnis ini hanya cocok untuk orang yang memiliki keahlian/kemampuan yang baik pada bidang tertentu atau boleh dibilang sudah master.

Beberapa contoh bisnis yang cocok yaitu bisnis konsultasi SEO sebuah website,konsultasi trading forex,konsultasi pengembangan bisnis,konsultasi kesehatan dll.

6.Bisnis Online Sebagai Blogger Profesional

Pada umumnya bisnis ini mendapatkan keuntungan dari program PPC Google Adsense,menjual space iklan,jasa review produk toko online dll.

Menjadi seorang blogger tidak sulit memang dan bahkan terlihat mudah,namun kadang hambatan terbesarnya adalah mudah menyerah ketika kesulitan mendapatkan visitor.

Bisnis ini tidak cocok untuk kamu yang ingin mendapatkan penghasilan secara cepat,namun jika kita terus berusaha hal ini dapat mendatangkan pasif income yang bagus.

Untuk menjadi blogger bisa dilakukan dengan hanya koneksi internet dan perangkat laptop,walaupun menggunakan smartphone tetap bisa dilakukan,tetapi kurang nyaman.

7.Bisnis Online Berasal Dari Offline

Bisnis ini adalah sistem bisnis yang tadinya hanya dijalankan secara offline ,kemudian dijalankan juga secara online melalui internet.

Sudah banyak pengusaha pebisnis yang mengembangkan bisnisnya melalui internet secara online,keuntungannya yaitu dapat menjangkau target konsumen dan pasar yang lebih luas.

contoh bisnis yang tadinya offline menjadi online yaitu
Menjual tas,baju,sepatu,kaos => via instagram / via Facebook /via twitter maupun melalui situs marketplace.

Kita dapat menjual produk apapun melalui jaringan internet untuk menjangkau konsumen yang lebih banyak.

Baca juga : Alasan kenapa bisnis online sangat cocok sebagai peluang usaha kerja sampingan

Sebenarnya masih banyak peluang bisnis online yang menjanjikan namun sampai saat ini hanya itu saja yang sudah terbukti terpercaya di Indonesia.Itulah peluang bisnis online yang dapat menghasilkan keuntungan dan menjanjikan.Semoga bermanfaat.
Share This :
Eko Susilo
avatar

salah satu jenis usaha yang menggiurkan ya bisnis . keren nih artikel. thank you gans

24 April 2018 05.18

Mulai Mengetik Lalu Tekan Enter Untuk search